Festival Anak Qur'an 2019

Daftar Isi


Alhamdulillah, Himpunan Mahasantriwati Ma'had Aly Ar-Rasyid (HIMASYID) dibantu oleh Asatidzah juga beberapa remaja dari Dusun Mantren telah melaksanakan event Festival Anak Qur’an 2019 dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Event ini dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019.

Pada event festival ini peserta dari berbagai TPQ akan berlomba dan akan diarahkan oleh panitia lomba. Event yang telah direncanakan dengan waktu yang tidak singkat ini telah dihadiri oleh 31 TPQ dengan jumlah kurang lebih 400 peserta dari Kecamatan Manyaran. Pagi pukul 07.00 WIB para peserta lomba serta pendamping mulai berdatangan di Pesantren Ar-Rasyid. Meskipun hujan ringan turun pada pagi itu namun tidak menurunkan semangat peserta lomba dan juga panitia. Adapun daftar perlombaan adalah sebagai berikut :

  • Ranking 1 
  • Adzan 
  • Wudhu
  • Sholat 
  • Pidato 
  • Hafalan 
  • Mewarnai

Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.30 WIB, acara ini terdiri dari sambutan dari Ustadz Irsun Anwar Badrun, S.S, sambutan dari ketua HIMASYID dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh santri Pondok Pesantren Ar-Rasyid. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang langsung diarahkan oleh panitia. Kegiatan perlombaan dilangsungkan di Masjid Ar-Rasyid, ruangan kelas, dan juga ruang perpustakaan. Kegiatan perlombaan selesai pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan pembagian hadiah.

Acara ini bertujuan untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah untuk membangun generasi Islami, melatih  keterampilan Mahasantriwati dan juga peserta lomba, serta menginspirasi anak-anak TPA untuk masa depan yang lebih baik.

Semoga event / kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali pada lain kesempatan dan membawa berkah untuk kita semua.

Penulis: Abdullah F

Posting Komentar